Fasilitas Paling Menarik Pada Toko Shopee

Jika anda pelapak pada market place Shopee Indonesia fasilitas paling menarik pada toko Shopee sangat penting untuk diaplikasikan karena sudah barang tentu semua fitur itu membuat kita merasa asik berjualan di Shopee. Secara normatif fitur ini nampak pada penjelasan-penjelasan yang sudah disiapkan pada situs mereka. Terpenting, jika anda "kreatif" akan ada "fitur tambahan" yang bisa kita ciptakan dengan memanfaatkan syarat dan ketentuan yang diberlakukan shopee. 

Apa Saja Faasiltas Fitur Menarik Pada Toko Shopee Indonesia
Logo Shopee (sumber: google)

Apa saja fitur-fitur normatif yang sudah disediakan shopee Indoensia dimaksud? berikut ini beberapa fitur yang paling dibutuhkan oleh penjual di Shopee yang hampir sebagian besar penjelasannya merujuk langsung ke situs informasi resmi Shopee.
Apa itu fitur "Naikkan Produk"? 
Anda dapat menjangkau lebih banyak pembeli dengan menaikkan produk Anda ke urutan teratas daftar produk Terbaru pada halaman kategori. Untuk menaikkan produk Anda, Anda cukup klik  pada foto produk Anda. Anda dapat menaikkan 5 produk Anda dengan durasi setiap 4 jam sekali.
Apa Saja Faasiltas Fitur Menarik Pada Toko Shopee Indonesia
Posisi Tombol Untuk Naikkan Produk

Iklankan
Kunjungi penjelasan resmi Shopee ke http://iklanku.shopee.co.id/atur-iklan/

Apa Saja Faasiltas Fitur Menarik Pada Toko Shopee Indonesia


Apa Saja Faasiltas Fitur Menarik Pada Toko Shopee Indonesia
Dashboard Setting Iklan


FITUR DESKRIPSI PRODUK
Bagaimana cara menuliskan deskripsi produk dan apa saja yang perlu diperhatikan klik Disini

Semakin detail Anda menuliskan deskripsi produk, semakin besar kemungkinan pembeli untuk membeli produk Anda! Kami telah mengamati bahwa produk dengan deskripsi yang lengkap cenderung menjual lebih cepat dari yang tidak mempunyai deskripsi. Sistem kami akan menurunkan posisi produk yang memiliki hashtag spam atau merek yang tidak relevan.

Catatan: Pengguna dilarang untuk mencantumkan nama/ logo/ link tempat jual beli lain serta kontak pribadi pada deskripsi produk.

Apa Saja Faasiltas Fitur Menarik Pada Toko Shopee Indonesia
Contoh Isi Deskripsi Kurang Lengkap atau Tidak Maksimal


APA FUNGSI HASTAG  PADA DESKRIPSI?
Shopee sangat mengerti cara mempertemukan toko anda pada pengunjungnya dengan menghadirkan semacam shortcut, sebuah jalan pintas sebagai cara navigasi pengunjung segera menemukan produk yang diinginkannya. Tahukah anda? Banyak sekali perempuan Indonesia yang tetap berselancar melakukan window shoping di market place bahkan disaat bekerja? Mereka membutuhkan cara cepat menemukan toko yang diharapkannya.

Shopee memahaminya dengan cara menyediakan penerimaan penggunaan hastag alias tagar (tanda pagar). Pada boks navigasi, dengan cara memasukkan tagar alias hastag sesuai kata kunci dengan variasi kata sesuai tren, pengunjung akan segera menemukan toko yang menjual produk yang diinginkan mereka.

Anda tinggal memanfaatkan dengan menambahi hastag yang sering digunakan pencari produk Nibras Fashion Grup pada deskripsi misalnya dengan menambahkan hastag #nibras_terbaru, #gamisnibras, #gamismurah, #gamis_diskon atau #koleksinibras adalah hastag pokok yang perlu anda sematkan pada deskripsi.

Penting! 
Sesuai ketentuan Shopee: Dilarang Nyepam.
Misalkan pada gamis nibras anda memberi hastag #gamisbatik, #gamisimport dan sejenisnya. Karena nyepam pada kontek jualan Gamis Nibras artinya anda memberikan hastag tidak sesuai dengan produk yang anda jual. Kita semua tahu, saat ini Nibras tidak membuat gamis dengan menggunakan bahan batik, dan produk Nibras asli buatan dalam negeri.


FITUR FREE ONGKIR
Program Free Ongkir ini benar-benar cara cerdas Shopee Indonesia untuk mendapatkan banyak pelapak dan pembeli berkerumun di Shopee karena terlanjur melekat kesan Hanya Belanja Di Shopee Yang Free Ongkir. Itu kesan positif sebuah brand positioning. Seiring dengan perjalanan waktu, sampai artikel ini ditulis faktanya shopee Indonesia hanya memberikan subsidi ongkos kirim sebesar Rp 20.000. Jadi jika anda berbelanja dengan tarif ongkos kirim Rp 21.000 maka akan tetap dikenakan biaya ongkos kirim kekurangan (Rp 1.000). Jadi sebenarnya tidak selalu free ongkir, namun hanya subsidi ongkir.



Namun demikian hal ini tetap menjadi daya tarik. Banyak orang tetap suka berbelanja di shopee. Sekecil apapun subsidi atau terasa bisa berhemat, bagi pembeli sangatlah penting dan menarik. Ini benar-benar macam jurus sapu jagat. Shopee sangat cerdas!


Manfaatkan fasilitas ini pada toko shopee anda.

Teks berikut adalah hasil copas dari Shopee:

Bagaimana cara mendapatkan program Gratis Ongkir?
Anda bisa mendapatkan program Gratis Ongkir dengan mendaftarkan toko Anda ke dalam program tersebut via aplikasi atau PC.

Selengkapnya Klik Disini
Berikut ini adalah syarat dan ketentuan masing-masing program periode 1 - 31 Juli 2018:

Program 1: Subsidi Ongkir adalah Rp20.000/ pesanan dengan min. belanja Rp90.000 di seluruh toko Shopee berlaku untuk jasa kirim J&T Express.

Syarat ketentuan selengkapnya kunjungi situs resmi Shopee Klik Disini

FITUR HARGA DISKON 
Cara bersaing dengan kompetitor di market place sangatlah lazim dengan menggunakan mantra diskon. Terlebih jika menjual produk yang sudah sangat terkenal seperti brand Nibras Fashion. Memang secara pragmatis dengan memberikan diskon pada setiap pembeli mengakibatkan laba menjadi berkurang atau menjadi kecil. Tetapi jika pelapak berfikir dewasa sebenarnya ada akibat lain dari strategi memberikan harga diskon, yaitu akan berlaku prinsip untung banyak, bukan untung besar. Pada setiap transaksi keuntungannya memang akan berkurang namun dengan memberikan diskon akan memperbanyak jumlah transaksi. Sehingga meski untung tipis namun akan muncul percepatan transaksi yang ahirnya akan menaikkan omset penjualan. Akumulasi volume transaki yang lebih banyak itulah yang akan melahirkan laba lebih besar. Dengan alur berfikir untung banyak (bukan untung besar), jangan takut untuk ngasih diskon pada setiap produk, karena pada ahirnya akan melonjakkan total omset dan keuntungan anda.

Beruntunglah shopee juga mendukung penuh aktifitas memasarkan dengan cara memberi diskon. Bahkan lebih jauh seperti pada platform marketing online lainnya, hasil riset penting menggunakan harga sebelum diskon yang dicoret dan emblem besaran diskon akan ditampilkan oleh shopee. Ini sangat menarik perhatian pengunjung toko bahkan akan sangat tergoda untuk berbelanja, karena teknis harga dicoret ini memberikan kesan kuat bahwa sedang terjadi koreksi atas sebuah kesalahan sebelumnya. Maka harga baru yang lebih murah itulah harga yang dipersespi sebagai harga yang benar dan rasional.

Apa Saja Faasiltas Fitur Menarik Pada Toko Shopee Indonesia
Emblem Diskon & Harga Asli Yang Dicoret Diganti Harga Setelah Diskon 

Bagaimana cara memanfaatkan fitur ini? 

TIPS AGAR EFEKTIF ALIAS LARIS MANIS JUALAN
Fitur harga lama yang dicoret ini tidak sekedar memnimbulkan ketertarikan untuk melihat produk namun memberikan "hasrat" ingin membeli karena terasa belanja lebih hemat. Langkah agar pengunjung tidak bisa mengekang keinginannya untuk segera membeli sangatlah penting. Untuk apa banyak toko anda banyak yang mengunjungi namun tidak ada yang berbelanja. Maka tambahkan sedikit mantra, sebuah keterangan singkat pada deskripsi bahwa ada syarat ketentuan diskon, misalnya dengan keterangan bahwa diskon terbatas waktu atau dapat pula juga keterangan terbatas jumlah persediaannya. 

Bayangkan jika pengunjung sudah tertarik dengan produk dan tersedia diskon juga menarik namun hanya tersisa stok produk 5 pcs. Mungkin dalam hitungan hari mereka akan segera membeli, tidak akan kuat nunggu sampai bulan Ramadhan tiba baru membeli. 

Ini yang sering diabaikan pemilik toko di shopee.

Sangat penting juga toko anda menampilkan gambar yang relatif lebih berbeda dengan kompetitor. Peran gambar sangat dominan dalam berjualan di internet terlebih pada market place. Kebanyakan pelapak memasang "gambar itu itu saja". Cobalah mulai nampak berbeda misalnya dengan mengedit gambar dengan tulisan diskon lebih mencolok. Tulisan diskon mencolok sesuai dengan setingan besaran diskon pada harga coret di atas, misalnya 20%. 


Apa Saja Faasiltas Fitur Menarik Pada Toko Shopee Indonesia
Contoh Gambar Produk Yang Diedit Menyesuaikan Program Diskon

Terahir, untuk optimasi penjualan anda, gunakan fitur gratisan shopee  "naikkan produk" yang harus anda lakukan berkala setiap empat jam sekali. Namun jika anda akan bosan harus melakukan langkah Naikkan Produk yang harus diurus setiap empat jam sekali, saatnya gunakan jurus beriklan. Alangkah joss-nya penjualan toko anda jika ditambahkan langkah membayar iklan untuk produk yang sedang anda tawarkan dengan diskon. Karena tidak hanya Shopee yang berusaha mendatangkan pengunjung untuk toko anda, namun juga google akan bekerja untuk menghasilkan omset signifikan bagi anda. 

Beberapa tips seru dan aplikastif cara jualan online yang menghasilkan akan anda temukan di komunitas Internet Marketing Nibras Fashion Club. Tersedia juga dukungan stok online yang cocok banget untuk anda berjualan di market place cara dropship. Modal tidak perlu besar namun memiliki stok senilai ratusan juta rupiah. Tidak perlu repot packing dan mengantar ke agen ekspedisi. 

Oh ya, diskon belanjanya meskipun anda dropshiper tetap setara agen. 


Di komunitas ini anda benar benar akan merasakan bisa berjualan secara online yang menghasilkan: Ada produk yang nendang, Support Stok Online, Mentoring dan Diskon yang dewasa.

Pelajari selengkapnya Program Agen Spesial Nibras Fashion Grup > Klik Disini

TAG: Fasilitas Paling Menarik Pada Toko Shopee

Komentar