Artikel Promosi Soft Selling Produk Gamis Nibras Fashion

Ini adalah sharing bertopik  cara membuat Artikel Promosi Soft Selling Produk Gamis Nibras Fashion pada Blogger. Meski belum memulai menulis artikel untuk promosi di website Blogger, ada baiknya sahabat semua sudah mulai rajin baca blog atau artikel yang berkaitan dengan cara berpromosi di website. 

Jangan lupa, artikel adalah ibarat sales girl kita yang gentayangan memasarkan produk di area internet sepanjang 24 sehari dan 7 hari seminggu. Artikel yang anda buat akan hadir datang langsung berkunjung kemanapun setiap kali ada yang membutuhkan informasi sesuai dengan isi artikel anda.

Jadi, artikel tugasnya penting sekali dalam upaya memasarkan produk jualan anda di jagat internet.

Ada banyak teknik menulis artikel untuk pemasaran yang pada prinsipnya terpisah pada dua teknik yaitu pertama bergaya hard selling dan kedua bergaya soft selling. Gaya hard selling banyak kita temukan misalnya di market place atau toko online pada umumnya. Kata-kata yang digunakan nampak langsung menunjuk pada produk yang dipasarkan, deskripsi singkat produk, harga tertera gamblang dan banyak mengandalkan diskon dan gambar produk yang dijual. 

Contoh lain gaya hard selling pastilah anda sering melihatnya di situs gudangnibras.com.

Berbeda dengan artikel pemasaran bergaya soft selling yang sering juga disebut copywriting atau kita mengenalnya juga bergaya AIDA. Pada artikel pemasaran semacam ini artikel akan nampak mengambil sudut pandang berliku atau melingkar dengan tujuan membungkus produk jualannya agar pembaca tidak terasa sedang ditawari sebuah produk. Pembaca diarahkan terlebuh dahulu misalnya pada informasi manfaat produk dan keuntungannya jika memiliki suatu produk tertentu. Pembaca tidak menyadari sedang membaca artikel promosi, namun setelah sampai pada bagian bagian ujung artikel barulah menyadari maksud dari promosi atau iklan pada artikel tersebut.  

Pengen jadi agen baju gamis Nibras Fashion Grup tanpa syarat belanja awalKlik Disini


Peran artikel dalam berjualan online sangat penting mengingat fungsi dari artikel adalah bekerja sebagai tenaga marketer anda. Dalam perbandingan dunia offline, semakin banyak artikel yang anda buat semakin banyak pula anda memiliki tenaga marketing atau salesman dan sales girl. Perbedaannya, anda tidak perlu menggaji mereka namun selalu siap bekerja 24 jam sehari dan 7 hari sepekan. Mereka akan bekerja mulai dari mencari pembeli, menjelaskan secara sabar dan sekaligus bisa bekerja untuk membina pelanggan.


Sebagaimana pada dunia offline, semakin banyak tenaga marketing yang anda miliki maka semakin banyak pula peluang toko dan produk anda akan dikenal publik. Dengan demikian sangat penting memperbanyak artikel agar anda memiliki banyak tenaga pemasaran yang bekerja untuk anda. Semakin banyak artikel yang anda buat kian besar peluang transaksi (sales) yang anda dapatkan.


Banyak Yang Baca:
Namun demikian, tidak dapat diabaikan adanya unsur persaingan dalam bisnis. Demikian pula dalam pembuatan artikel agar mereka dapat bekerja sesuai yang anda harapkan, tindakan rasional seorang pebisnis pastilah akan bekerja terus menerus selain memperbanyak jumlah tenaga marketingnya juga akan berjuang meningkatkan kualitas "karyawannya" alias meningkatkan kualitas dari artikel yang dibuat. Artikel yang baik adalah artikel yang mudah ditemukan para pencari produk, sangat jelas dalam mendeskripsiskan produk dan tentu saja harus nampak menarik penampilannya.

Cara menulis artikel prmosi yang menarik menggunakan konsep AIDA mas Bertus
Ilustrasi Copywriter

Nah jika anda tertarik memulai membuat artikel yang memiliki kemampuan yang "best performance" cobalah memulai dari cara mendandani mereka, membuat artikel yang molek dan rupawan layaknya marketer yang "smart and beautiful". Anda mungkin ingin mempelajari salah satu caranya pada artikel Cara Membuat Artikel Promosi Menarik Gaya AIDA.

Artikel Promosi Soft Selling Produk Gamis Nibras Fashion


Komentar